Yuk Kunjungi Museum di Surabaya!

Halo teman-teman! siapa disini yang suka jalan-jalan? nah, kali ini yuk cobain jalan-jalan ke tempat yang menyimpan banyak sejarah. yup, benar! museum! kali ini kita akan membahas beberapa museum yang ada di Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk melepas penat namun juga menambah pengetahuan!

1. Museum W.R Soepratman Museum yang didedikasikan untuk mendiang W.R Soepratman ini ada di Tambaksari. di dalam museum ini ada patung W.R Soepratman yang sedang memainkan biola. meskipun rumah ini adalag milik kakaknya, namun di sinilah beliau menghabiskan sisa umurnya. 

 

2. Museum Sepuluh Nopember Museum ini menjadi satu-satunya museum yang ditujukan untuk mengenang kejadian sepuluh November di Surabaya. Ada foto, video dan rekaman asli dari pidato Bung Tomo.

3. Museum Surabaya (Siola) Gedung ini mulai berfungsi sebagai museum dan menyimpan benda-benda bersejarah di Surabaya. mulai dari artefak, alat transportasi, sampai benda peninggalan Belanda.

4. Monumen Kapal Selam Tidak hanya di dalam gedung, ada juga sebuah kapal selam yang sudah tidak berfungsi dijadikam sebagai monumen. kita bisa masuk ke dalam kapal selam dan melihat-lihat interior atau bagian dalam dari kapal selam tersebut. kapal selam tersebut adalah kapal selam KRI Pasopati 401 ini buatan Uni Soviet tahun 1952 yang jadi milik TNI AL.

5. Museum TNI AL Loka Jala Crana Untuk teman-teman yang penasaran dengan alat-alat yang digunakan oleh TNI AL, teman-teman bisa main ke sini. ada banyak alat yang biasa digunakan oleh TNI AL seperti kendaraan tempur, Sarana Perang, atau sistem pertahanan (alusista). Nah, itu beberapa museum yang bisa kalian kunjungi saat berada di Kota Surabaya. Walaupun berlibur, jangan lupa untuk tetap menambah ilmu pengetahuan!

  21 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts