Vibes Kayu Tangan Vs Malioboro

Baru-baru ini Malang memiliki vibes wisata yang sedikit tidak asing. Pasalnya penampakannya mirip dengan vibes wisata yang ada di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Kampoeng Heritage Kajoetangan(Kampung Heritage Kayu tangan) adalah nama tempat wisata yang  berada di Jl. Jend. Basuki Rahmat yang  sebagai Ibu Kota dari Heritage Kota Malang. Sebenarnya dibalik wisata Kayu tangan ini banyak peninggalan sejarah Belanda yang masih dilestarikan. Seperti halnya rumah-rumah peninggalan Belanda yang saat ini masih terlihat keasliannya.

            Sejak tahun 2018 Kampung Kayu tangan ditetapkan sebagai warisan budaya(heriage) oleh pemerintah kota malang. terlebih lagi saat ini kampung kayu tangan diberikan ornamen lampu hias yang memberikan nuansa seperti tampilan lampu di jalan Malioboro, Yogyakarta. Hal tersebut membuat  daya tarik tersendiri bagi warga kota malang untuk mengunjunginya. Meski terdapat persamaan pada pemberian lampu-lampu hias namun tetap memiliki banyak perbedaan. Jika dilihat secara dekat ternyata desain dari lampu hias di kayutangan Malang memiliki dua logo singa dan tugu yang menjadikan salah satu ciri khas kota Malang itu sendiri.

            Sebenarnya kampung kayu tangan ini merupakan kampung yang duluya terkenal dengan kekumuhannya. Namun pemerintah kota Malang merubah kampung kayu tangan yang sebelumnya tidak terurus menjadi kampung yang sekarang banyak diminati masyarakat akan keindahannya. Banyak destinasi di kampung kayu tangan yang bisa dijadikan spot foto anak muda zaman sekarang. Terdapat sekitar 20 bangunan heritage yang sampai saat ini dilestarikan bahkan masih diperfungsikan. Tidak hanya pengunjung lokal saja, turis pun ikut andil sebagai pengunjung kampung kayu tangan heritage ini. Mereka bisa menikmati keindahan peninggalan kolonial Belanda yang di sajikan di kampung kayu tangan heritage tersebut. 

Bagi kalian yang berada di kota Malang supaya tidak melewatkan untuk berkunjung ke wisata kampung kayu tangan heritage. Agar kalian mengetahui apa saja sih sejarah dan peninggalan dari kolonial Belanda terdahulu. Happy enjoy friend, see you :) 

  235 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts