TIPS & TRICK MENAMBAH PENGHASILAN ALA MAHASISWA

Halo, sobat OSC ! Siapa sih yang tidak menginginkan uang ? Memiliki penghasilan di usia muda ? Mau nambah uang saku ? Bahkan, bisa foya – foya pakai uang sendiri padahal status masih sebagai mahasiswa. Penasaran kan caranya gimana? Yuk, baca sampai selesai ya, sobat OSC !

Mengikuti Kompetisi Lomba

Siapa yang memiliki bakat & skill yang mumpuni dalam berbagai bidang ? Sobat OSC bisa memanfaatkan bakat tersebut untuk disalurkan dengan mengikuti lomba – lomba yang bahkan sudah banyak tersebar di platform media sosial, dan biasanya lomba – lomba tersebut berhadiah uang jutaan rupiah. Jadi, selain kamu bisa mengasah bakat yang kamu punya, apabila kamu menang, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan hadiah berupa uang tunai, yang nantinya bisa untuk nambah uang jajan kamu lho, sobat OSC.

Menjalankan Kerja Freelance atau Paruh Waktu

Sobat OSC ingin menambah pengalaman dunia kerja? Mengisi CV sekaligus menambah uang saku ? Kerja freelance merupakan solusi terbaiknya. Kamu bisa merasakan rasanya pengalaman di dunia kerja, sekaligus menambah uang saku. Namun, ini ada plus minusnya loh sobat OSC, kamu harus bisa membagi waktu antara kuliah, berkerja, dan mengerjakan tugas kuliah. Sudah pasti itu bukan hal yang mudah, namun percaya, optimis, dan enjoy menjadi kuncinya.

Mendaftar Beasiswa

Salah satu cara pasti untuk menambah uang saku ialah dengan mendaftar beasiswa. Kompetisi beasiswa sudah bukanlah hal yang sulit dicari lagi sobat OSC. Hanya dengan searching melalui website apapun, media sosial manapun, di era saat ini kamu bisa dengan mudah mendapatkan akses informasi terkait beasiswa yang sedang on-going. Dan sudah banyak sekali beasiswa yang mendaftar dan melakukan seleksinya secara online.

Memulai Bisnis

Memulai bisnis, merupakan langkah yang sudah banyak diterapkan oleh mahasiswa saat ini, selain mendapatkan uang saku dari hasil bisnis, sobat OSC juga bisa menerapkan konsep Kewirausahaan, dan sekarang menjalankan bisnis sudah dipermudah dilakukan dalam berbagai platform e-commerce. Seperti yang sobat OSC ketahui, bahwa kita saat ini sudah memasuki era Digital Marketing. Dimana segala bentuk bisnis, bisa dilakukan melalui online. Dengan cara yang praktis dan efisien, setiap orang tinggal menyusun strategi untuk membangun bisnisnya.

Jadi, tunggu apalagi sobat OSC? Tips – tips diatas menarik bukan ? Jika kamu mampu mendapatkan uang saku sendiri, kamu tidak perlu membebani orang tua lagi deh. Sobat OSC nantinya bisa mandiri finansial sejak dini, dan jangan lupa uangnya disisihkan untuk ditabung yaaa, untuk dana darurat di masa yang akan datang, semisal kamu membutuhkan uang, kamu jadi punya simpanan tabungan tersebut untuk dipakai.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat ya, sobat OSC !

  865 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts