Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

Halo Sobat OSC! Siapa nih diantara kalian yang milih merantau? Pastinya kalian ngerantau untuk melanjutkan pendidikan di kota tempat Kampusmu, kan? Nah, bagi sobat OSC yang berencana merantau dan ngekost pastinya ada banyak hal yang kalian takutkan. Yaitu, bagaimana seandainya kalau sobat OSC jatuh sakit? Siapa yang ngurus kalo orang tua jauh dari tempat kost-mu? Tenang aja, kali ini aku pengen kasih tips biar bisa menjaga kesehatan sebagai anak Kost.

Istirahat Cukup dan Tepat Waktu

Jangan biarkan banyak kegiatan kampus, tugas dan acara kemahasiswaan lainnya yang membuatmu telat untuk istirahat. Kurang tidur tidak hanya mengurangi konsentrasi seseorang tetapi bisa membuat kamu rentan sakit, serta meningkatkan stres. Ayo, mulailah mengatur pola tidurmu dengan tidur selama kurang lebih 7 jam, ini bermanfaat banget lho untuk menjaga kesehatan sobat OSC.

Rajin membersihkan Kamar Kost-mu

Sobat OSC, kalau kamu tipe nya pemalas, mungkin sudah saat nya kamu mulai menerapkan sikap rajin. Salah satunya rajin membersihkan kamar Kost mu sendiri. Setidaknya 3 hari sekali, kamu sudah menyapu lantai kamarmu dan merapihkan barang-barang yang berantakan. Hati-hati ya, kamar yang amat kotor membuat banyak debu yang bersarang. Debu itu bisa aja membuatmu alergi dan banyak penyakit kronis lainnya lho. Untuk menghindari hal itu, kamu harus mulai rajin yaa.

Sarapan Pagi itu Penting

Hayoo, siapa nih yang selalu telat masuk kuliah pagi sampai lupa sarapan. Selain membuatmu gagal fokus dalam perkuliahan, gak sarapan pagi membuat kamu merasa lesu di pagi hari lho. Nanti kamu ujung-ujungnya langsing dibawa ke UKS terdekat karena merasa mual. Mulai sekarang kamu harus bangun minimal 1 jam sebelum berangkat kuliah ya, sobat OSC. Siapkan sarapan pagi yang sehat setelah kamu mandi.

Jangan menularkan Penyakit ke Teman mu

Bagi sobat OSC yang sedang flu atau batuk pilek, selain minum obat kamu juga harus memakai masker yaa. Bayangin kamu sedang tidak memakai masker saat pergi kuliah. Lalu, saat kamu bersin atau batuk, virus-virus yang keluar dari tubuhmu pastinya berpotensi menular ke teman-teman mu. Dan pastinya teman mu akan selalu batuk dan bersin. Selalu pake masker ya agar tidak menular ke teman lain.

  33 Views    Likes  

Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

previous post

Daftar beasiswa dari berbagai negara di dunia
Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

next post

Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

related posts