Tiga Hal Yang Wajib Kamu Tanyakan Ke Dosen Saat Awal Perkuliahan Dimulai

Awal perkuliahan adalah sebuah babak baru bagi setiap mahasiswa untuk belajar kembali di semester yang baru. Di babak yang baru ini, ada tiga hal yang harus diperhatikan agar para mahasiswa dapat terbantu selama masa perkuliahan dan tidak menyesal di akhir semester nanti. Berikut ” Tiga Hal Yang Wajib Kamu Tanyakan Ke Dosen Saat Awal Perkuliahan Di Mulai”

Silabus

Silabus adalah susunan perencanaan pembelajaran kuliah selama satu tahun penuh. Dengan menanyakan silabus dan memintanya kepada dosen, mahasiswa akan terbantu dan tau akan belajar apa saja, dalam setiap pertemuan sehingga dapat mempersiapkan kuliah dengan baik.

Penilaian

Penilaian adalah salah satu yang wajib ditanyakan ke dosen saat awal perkuliahan dimulai. Biasanya dalam hal penilaian aka nada perbedaan antara dosen satu dengan dosen yang lain. Ada dosen yang memiliki standar nilai yang tinggi (Nilai A harus 91 keatas) tetapi ada juga yang rendah (Nilai A minimal 80 keatas). Untuk itu penilaian ini harus kamu tanyakan agar kamu tau betul porsi penilaiannya dan tidak kecewa di akhir semester nanti.

Poin Keaktifan

Sama seperti penilaian, poin keaktifan ini juga harus ditanyakan. Hal tersebut wajib ditanyakan karena poin keaktifan ada dan tiada tergantung dari siapa dosennya. Jangan sampai kamu merasa kecewa dan menjadi korban ketidakadilan ketika mendapatkan nilai jelek di akhir semester karena merasa sudah aktif dikelas. Padahal dosen yang mengampu mata kuliahmu meniadakan poin keaktifan dan menggunakan sistem penilaian yang lain

  112 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts