Pilih prosesor AMD atau Intel? Bagus yang mana sih ?

AMD ATAU INTEL

Hai sobat

Sebelum kita bahas tentang prosesor AMD dan Intel, apa si prosesor itu? Nah, prosesor adalah sebuah inti dari sebuah perangkat yang berfungsi menjalankan operasi perangkat tersebut. Prosesor biasa juga di sebut otak dari perangkat tersebut karena hampir sama dengan cara kerja otak manusia.

Saat ini perkembangan teknologi yang semakin tinggi banyak Brand-Brand prosesor yang bermunculan. Namun, di antara semua itu Brand legendaris adalah AMD dan Intel yang pastinya sobat semua sudah sangat mengenalinya. Tanpa basa basi lagi let’s go kita bahas tentang prosesor AMD dan Intel.

Berikut ini di lansir dari merdeka.com yang telah kami simpulkan.

1. KEKUATAN BRAND

Dalam kekuatan Brand AMD dan Intel jelas di unggulkan Intel. Dimana Intel adalah Brand yang pertama kali muncul serta memiliki popularitas yang sangat tinggi bahkan, mayoritas konsumen memilih Intel saat ini. Dengan itu Brand Intel lebih unggul di bandingkan AMD.

2. KECEPATAN

Ketika sobat sedang menggunakan laptop dengan berbagai aktivitas. Namun tiba-tiba performa nya menurun, sobat pasti merasa kesal. Nah prosesor lah yang mengatur performa sebuah perangkat. Dalam sebuah uji Benchmark dengan dua sampel yang setara ternyata Intel lebih unggul dari AMD walaupun tidak terlalu jauh tetapi Intel lebih cepat dari pada AMD.

3. GRAFIS GAME

 Saat ini game sangat di gemari oleh para remaja, grafis yang tinggi adalah salah satu kebutuhan dalam bermain game agar performa bermain semakin baik dan juga tampilan game semakin tinggi. Dalam hal ini prosesor AMD lebih unggul dalam hal grafis dengan gambar yang lebih jernih di bandingan dengan prosesor Intel.

4.MANAJEMEN SUHU

Perangkat laptop di gunakan dalam waktu yang lama serta menjalankan tugas yang berat akan menyebabkan suhu pada prosesor meningkat dan berpengaruh terhadap performanya. Prosesor Intel dilengkapi dengan menejemen pengaturan suhu, sehingga dapat menangani kenaikan suhu secara optimal dibandingkan dengan prosesor AMD yang tidak menggunakannya. Dalam aspek ini prosesor Intel lebih unggul.

5. SEGI HARGA

Harga prosesor mempengaruhi harga laptop. Maka jika prosesor mahal harga laptop juga lebih mahal. Prosesor AMD lebih murah dibandingkan dengan prosesor Intel, sehingga biaya yang di butuhkan untuk membeli laptop dengan prosesor Intel lebih tinggi dari pada AMD. Hal ini lah yang akan menjadi pertimbangan dalam memilih laptop.

Dalam penjelasan Di atas sobat pasti sudah dapat menyimpulkan dan memilih menurut sobat masing-masing sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika kalian ingin bermain game dengan grafis yang lebih baik. Maka sobat bisa memilih prosesor AMD tetapi, jika sobat menginginkan kecepatan serta suhu yang tidak terlalu tinggi sobat bisa memilih prosesor Intel.

Dengan ini kalian dapat memilih secara bijak serta dapat menyesuaikan dengan budget yang anda miliki untuk memilih laptop dengan baik yang sesuai dengan karakteristik sobat semua.

  26 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts