Pesona Pantai Tanjung Bira, Permata Wisata di Pulau Sulawesi

     Halo Sobat OSC, Taufiq disini lagi dengan tulisan-tulisan dan konten yang menarik, semoga hari dan aktivitas kalian semua senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran yaa. Kemarin saya sempat review nih,mengenai artikel - artikel yang saya telah buat di bulan-bulan yang lalu. Dan setelah diperhatikan baik-baik ternyata saya belum pernah sama sekali menulis dengan tema traveling. Kasihan banget teman - teman OSC yang mungkin ingin berlibur tetapi tidak tahu destinasi yang pas. Oleh karena itu, disini saya duduk di kamar saya akan menulis satu tujuan destinasi wisata yang menarik dan worth it untuk dikunjungi di Sulawesi Selatan, tentu saya pernah berkunjung sekali, jadi tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya. let's go!

     Sudah menjadi hal yang pasti bahwa Pulau Sulawesi juga memiliki banyak keindahan alam yang memukau tidak hanya Malino Highlands, Pulau Samalona, atau Taman Laut Bunaken di daerah selatan juga kamu bisa mengunjungi Pantai Wisata Tanjung Bira yang terletak di area Kota Bulukumba, pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan lembut serta memiliki air laut yang jernih berwarna 3 gradasi berdasakan kedalamannya.

      Nah saya akan membahas sedikit mengenai wisata pantai ini, ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan didalamnya, yang tentunya ini sangat cocok buat teman-teman yang ingin staycation atau hanya sekedar short-trip.

     Untuk lokasinya, pantai ini berlokasi di sisi paling selatan (tanjung) Sulawesi Selatan lebih tepatnya di Kabupaten Bulukumba. Jarak wisata ini dengan Kota Makassar terbilang cukup jauh sekita 150-200Km, waktu saya kesana itu memakan waktu perjalanan sekitar 4-5 jam. Meskipun demikian, wisata Pantai Tanjung Bira ini masih ramai dikunjungi wisatawan dari luar dan dalam kota untuk melepas penat mereka disini sembari menikmati pemandangan alam Bira yang memukau.

     Bagi teman-temanyang berburu spot foto yang ciamik untuk kebutuhan feeds, disini sangat worth it banget loh, spot foto tersebut dominan mengadap langsung ke lau yang biru pokoknya dijamin banget bakal aesthetic. Kemudian buat kamu yang vacation dari region yang berbeda atau ingin menikmati suasana malamnya, Tanjung Bira menyediakan fasilitas penginapan yang bervariasi mulai dari 100.000 hingga 600.000 rupiah per malamnya. Harga yang ditawarkan tentunya menyesuaikan dengan fasilitasnya, jadi siapkan budget ya guys.

     Sedangkan untuk harga tiket masuknya dibanderol seharga 10.000 Rupiah di hari biasa (senin-jumat) sedangkan untuk kamu yang ingin berkunjunh saat weekend harga tiket masuknya naik menjadi 15.000 Rupiah. Perlu diingat juga bahwa setiap pengunjung dikenakan tarif biaya parkir seharga 3000 sampai 5000 Rupiah tergantung dengan jenis kendaraan yang digunakan.

      Setelah ini kita pasti bertanya-tanya aktiitas apa aja si yang bisa kita lakukan di Wisata Pantai Bira? Tentu saja sangat beragam teman-teman dari harga yang ditarifkan. Yang paling umum itu kalian tentu bisa berenang di laut yang super jernih atau hanya sekedar bersantai di pasir putih yang lembut. Berswafoto di tempat-tempat yang menarik atauuntuk kamu yang gemar melihat apa yang ada di dalam laut kamu juga bisa melakukan wisata bawah laut atau Snorkeling. Jangan khawatir, jika kamu tidak membawa perlengkapan mereka menyediakan fasilitas untuk menyewa perlengkapan aktivitas ini. Harganya juga bersahabat kok. Di pantai ini juga terdapat fasilitas-fasilitas penunjang lainya, kamu lapar? ada banyak restoran yang menyajikan menu yang enak. Terdapat juga Musholla, kamar mandi umum, dan juga parkiran yang luas.

      Nah kurang lebih seperti itu yang dapat saya ulas mengenai Wisata Pantai Tanjung Bira ini, bagi teman-teman yang ingin berkunjung kesana, sangat saya sarankan berkunjung disaat air laut sedang surut. Dengan begitu, kamu bisa berlibur melepaskan penat, dan menikmati panorama alam yang disajikan dengan maksimal. Sedangkan untuk panduan, kamu bisa konsultasi atau mencari informasi di beberapa travel agent. Selamat Berlibur ke Sulawesi, sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

 

 

Muhammad Taufiqul Hidayat

Universitas 17 Agustus 1945

 

Referensi

https://tukangpantai.blogspot.com/2019/09/pantai-bira-hd.html

http://www.kopimusik.com/601/objek-wisata-pantai-tanjung-bira-surga-tersembunyi-di-sulawesi-selatan/

  39 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts