Pesona Bukit sibea bea

Hallo Sobat OSC, disini aku ingin membagikan cerita ku saat libur lebaran kemarin dimana aku berlibur ke Bukit Sibea bea, samosir.

Berlibur akan sangat membosankan jika tidak mengunjungi suatu tempat wisata, Bukit Sibea - bea yang terletak di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Indonesia. Tempat ini merupakan tempat wisata religi dimana pada ujung bukit terdapat Patung Yesus yang menjadi objek utama pada wisata ini, tinggi dari patung Yesus ini mencapai 61 cm yang jika dibandingkan dengan patung Yesus yang berada di tana Toraja dan Rio,Brazil maka akan tetap lebih tinggi patung Yesus di Bukit Sibea - bea. Pembangunan patung Yesus ini dimulai pada 17 Juni 2018 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sudung Situmorang dan dihadiri oleh beberapa perwakilan pemerintahan setempat, namun sampai pada hari ini pembangunan patung Yesus yang menjadi objek utama dari Wisata Bukit Sibea - bea ini belum juga kunjung selesai atau masih dalam proses pembangunan.

Bukit Sibea - bea ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah dari Danau Toba dan Udara yang sangat segar dapat kita rasakan ketika berada dipuncak Bukit Sibea -bea oleh karena pohon - pohon besar yang ada disekitar bukit. Selain dari Patung Yesus yang ada dipuncak bukit terdapat juga spot lainnya yang ada yaitu ada Patung Yesus yang tidak begitu tinggi berwarna putih dan Jalan kelok 8. Patung Yesus berwarna putih terletak pada jalan menuju puncak bukit, patung ini dijadikan spot foto oleh para wisatawan yang sudah mengujungi Bukit Sibea -bea dikarenakan patung utama belum usai dibangun, selanjutnya jalan kelok 8 yaitu jalan yang memiliki 8 kelokan dimana harus dilalui jika ingin menuju lokasi Bukit Sibea - bea. Jalan Kelok 8 ini memberikan kesan yang sungguh baik dikarenakan pada saat melewati jalan ini mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan Danau Toba yang sungguh indah, Jalan ini ketika kita pandang dari Bukit Sibea - bea terlihat sangat mewah dan unik karena kelokan nya yang membuatnya menarik dan biasanya para wisatawan akan menjadikan pemandang jalan kelok 8 ini menjadi spot foto mereka. Meskipun wisata Bukit Sibea - bea ini merupakan Wisata religi namun para wisatawan yang berkunjung tidak hanya mereka yang beragama kristiani saja, karena ada juga wisatawan yang beragama lain datang mengunjungi tempat ini, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat indonesia sangat menjunjung nilai "Bhineka Tunggal Ika".

Infomasi tambahan mengenai biaya yang harus dikeluarkan ketika mengunjungi wisata Bukit Sibea -bea:

Tiket Bus: Rp.150.000/unit Tiket Roda 4 (Mobil): Rp.50.000 Tiket Roda 2 (Motor) : Rp. 20.000

Tempat Wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai denga pukul 18.00 WIB.

Harapannya untuk tempat wisata Bukit Sibea - bea, pembangunan dapat segera selesai, kebersihan lokasi semakin baik, dan semoga nantinya dapat diakan acara festival seperti live musik, ibadah besar, dan acara" kebudayaan.

Kalau para Sobat OSC nanti berlibur ke Sumatra utara terutama yang jalan - jalan ke danau toba jangan lupa berkunjung ke Bukit Sibea - bea and have funn!!.

https://samosirkab.go.id/2018/07/12/peresmian-patung-tuhan-yesus-di-bukit-sibea-bea-kabupaten-samosir-patung-tuhan-yesus-setinggi-61-meter-akan-menjadi-patung-yesus-tertinggi-di-dunia/

https://id.theasianparent.com/bukit-sibea-bea

  45 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts