Perbedaan Teknologi Analog dan Teknologi Digital

Halo sobat osc kali ini aku ingin berbagi informasi seputar teknologi analog dan teknologi digital yang sering kita jumpai di sekitar kita. Mungkin beberapa dari kita sering keliru terhadap 2 teknologi ini, ya sebenarnya teknologi ini merupakan 2 jenis teknologi yang berbeda, lantas apa yang membuat keduanya berbeda? Mari sama-sama kita simak penjelasan di bawah ini.

Teknologi Analog

Masih menggunakan sistem manual atau menggunakan tenaga manusia. Alatnya sangatlah sederhana. Peluang terjadinya salah perhitungan atau kesalahan cukup besar. Sangat tidak efisien untuk data. Kecepatan pengiriman data lambat. Sinyal pada teknologi analog disebut baud.

 

Teknologi Digital

Sistemnya sudah bekerja secara otomatis. Alatnya canggih. Memiliki perhitungan yang sangat akurat dan jarang membuat kesalahan. Efisien untuk data. Memiliki kecepatan cahaya dalam pengiriman data. Dapat memproses informasi dalam ukuran yang besar. Pemrosesan yang berulang-ulang tidak mempengaruhi kualitas dan kuantitas sebuah data. Kompresi dan mudah untuk ditransfer untuk ke media elektronik lain Sinyal pada teknologi digital disebut bit.

Contoh teknologi analog 

Telepon biasa (buka ponsel pintar/ smartphone). Jam analog Kamera film Mesin Tik Kompas analog. 

Contoh teknologi digital

Telepon yang menggunakan sinyal internet. Jam digital Kamera digital Komputer Kompas digital
  555 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts