PENGALAMAN DAN PERASAAN SETELAH DI VAKSIN COVID-19 DUA BULAN YANG LALU

HALO TEMAN TEMAN SEMUA, Diartikel ini saya akan membagikan pengalaman saya dan perasaan saya serta tahapan tahapan yang saya lalui ketika mengikuti vaksinasi covid 19 selama dua kali.

Jadi setelah saya mendapatkan informasi perihal vaksinasi dan tempatnya tentu saya harus datang tepat waktu. Setelah sampai di tempat vaksinasi (RS,Puskesmas, dan lain lain) saya terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan yaitu pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, dan Observasi. Jujur perasaan saya ketika tiba dilokasi vaksinasi sangat penasaran, gugup, sekaligus deg deg-an dan ada sedikit rasa takut tetapi saya memberanikan diri karena saya ingin pademi covid ini cepat berlalu. Selanjutnya proses proses yang saya lalui antara lain

1 Pendaftaran

Pada proses pertama ini, setelah saya sampai ditempat vaksinasi saya diarahkan ke meja pendaftaran. Di meja pendaftaran ini saya dimintai KTP untuk proses pendataan. Setelah menyerahkan KTP saya disuruh duduk dan menunggu ditempat yang telah disediakan. Lalu petugas memanggil nama saya setelah pendataan selesai. Oiya, ketika nama kalian dipanggil segeralah kembali ke meja pendaftaran dan jangan lupa mengambil kembali KTP yang telah diserahkan tadi.

2. Skrining

Setelah mengambil KTP tersebut, saya harus menunggu lagi sampai nama saya dipanggil oleh petugas yang berada di meja skrining. Pada proses skrining saat itu, saya dicek tekanan darah, kadar gula, suhu tubuh, dan ditanyai tentang penyakit dalam atau riwayat penyakit yang saya punya. Disini saya diminta untuk jujur kepada petugas dan tidak boleh berbohong.

3. Vaksinasi

Setelah melalui proses skrining tadi saya langsung diarahkan ke meja vaksinasi dan disinilah saya disuntik vaksin covid 19. Saat itu tempat penyuntikan vaksin saya berada di lengan atas tangan kiri. Suntikannya tidak sakit dan saya merasakan sedikit hangat saat cairan vaksin tersebut masuk kedalam pembulu darah.

4. Observasi

Setelah selesai disuntik saya kembali lagi ke tempat duduk untuk menunggu nama saya dipanggil di meja observasi. Disini saya menunggunya agak sedikit lama. Di meja ini saya dicek lagi tekanan darahnya dan ditanyai apakah ada rasa sakit atau pusing. Setelah selesai di meja ini saya diperboleh untuk langsung pulang

Saya mengikuti vaksinasi pertama pada tanggal 24 ferbruari 2021 dan vaksinasi kedua pada tanggal 12 maret 2021. Pada saat vaksinasi pertama saya merasakan sedikit pegal pada area penyuntikan selama 10–15 menit tetapi pada saat vaksinasi yang kedua saya tidak merasakan apa apa. Sampai saya menulis artikel ini saya tidak merasakan efek apa apa dan saya sehat walafiat. Dengan tulisan ini saya berharap agar teman teman yang belum divaksin dapat memiliki gambaran dan tidak perlu takut untuk divaksin. Saya juga berharap semoga vaksinasi kita semua dapat berjalan lancar dan pandemi covid ini dapat segara berakhir. Aminnnn. Oke Sekian dulu pengalaman saya saat mengikuti vaksinasi covid 19 pada tahap satu dan tahap dua. Sampai bertemu lagi…..

 

  202 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts