memilih program studi Sistem informasi Harus bisa ngoding gak sih ?

Halo teman-teman semuanya ? selamat datang di sesi artikel "Question and Answer (Q&A)".

Saya mendapati banyak sekali pertanyaan, mengenai program studi sistem informasi, dari sekian banyak pertayaan, yang membuat saya tertarik untuk menjawab adalah "Kak aku ada rencana untuk mengambil program studi Sistem Informasi nih, sebenarnya anak Sistem Informasi harus bisa ngoding gak sih ?".

Oke langsung saja ya, topik pembahasan kita kali ini banyak dipertanyakan oleh teman-teman semua, yang ingin memilih program studi Sistem informasi. Dalam menanggapi pertanyaan tersebut, perlu kita ketahui bahwa sebenarnya kebijakan di setiap kampus mengenai mata kuliah yang nantinya akan di pelajari, tentunya berbeda-beda ya teman-teman. Beberapa hari yang lalu saya bersama teman satu program studi, menghadiri sosialisasi mengenai “Pengenalan sistematika belajar di program studi sistem informasi”. Ternyata terdapat beberapa mata kuliah yang mengharuskan kita memiliki skill coding atau paham bahasa pemrograman teman-teman.

Eits tunggu dulu, jangan khawatir ya teman-teman semua. Karena, di program studi Sistem Informasi codingan atau bahasa pemrogramannya tidak terlalu mendalam, dan untuk kalian yang tidak memiliki background IT (Information Technology) juga tidak perlu minder dan takut. Karena, di program studi ini khususnya di kampus saya saat ini akan memulai mempelajari semua materinya dari tingkatan dasar. Jadi, sudah ada gambaran dan dapat disimpulkan ya oleh teman-teman semua mengenai penjelasan jawabannya.

Nah, sebelum saya menutup penjelasan yang cukup singkat ini, saya akan memberikan sedikit saran nih untuk teman-teman semuanya, sebelum akhirnya memilih program studi ini. Mungkin sebagai antisipasi saja, agar nantinya tidak terlalu shock/terkejut dengan materi yang akan teman-teman dapati dan di pelajari di perguruan tinggi. Jadi, mengingat di era digitalisasi saat ini banyak sekali platform belajar atau course yang memfasilitasi kita untuk mempelajari berbagai macam pengetahuan baik secara gratis ataupun berbayar terutama kaitannya pada ilmu pengetahuan dan teknologi, kalian bisa memanfaatkan peluang ini dengan mengikutinya, supaya kalian memiliki basic dan gambaran dalam pengetahuan dasar ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nah, terimakasih teman-teman semua, sudah berkenan untuk membaca pembahasan kali ini, semoga jawabanya cukup dalam membantu teman-teman semua ya. Oh iya, nantikan juga ya artikel menarik selanjutnya ya. Di sesi Beropini, Q&A, tips dan trik dan lainnya.

Mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kesalahan baik dari segi ejaan, pemilihan kata yang kurang berkenan di hati teman-teman semua. Untuk kritik dan saran dapat teman-teman kirimkan melalui email (muhamadsilhi360@gmail.com). Saya berharap kritik dan saran yang teman-teman berikan kepada saya dapat saya jadikan evaluasi untuk artikel selanjutnya, sekian.

Sumber :

Gambar : https://www.canva.com/design/DAFMJoa2mVo/9E9rvOtuxSTBh7PQpDdaUw/edit

  40 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts