KPOP Girl Groups Baru Yang Viral Pada Tahun 2021

Kpop atau korean pop adalah salah satu gendre musik yang sangat mendunia saat ini. Salah satu penyanyi Kpop yang memiliki banyak pendengar serta penggemar ialah  kpop girl groups atau girlband. Banyak sekali girlband korea yang telah melangsungkan debut dengan merilis lagu. Namun dengan banyaknya jumlah girlband yang debut tersebut membuat persaingan di dunia kpop pun menjadi sangat sengit. Hanya sedikit dari mereka yang dapat meraih kesuksesan dan popularitas, sisanya akan dianggap sebagai grub yang gagal dan akan dilupakan. Berikut adalah deretan “Kpop Girl Groups” yang menjadi viral serta meraih kesuksesan pada tahun 2021 ini

1. Brave Girl ( Rollin dan Chi Mat Ba Ram)

Grub Kpoppertama yang viral dan meraih kesuksesan pada tahun 2021 adalah Brave Girl. Brave Girl sendiri adalah girlband yang berasal dari Brave Entertainment milik Brave Brothers seorang komposer kpop yang melahirkan lagu lagu sukses untuk Sistar, Boyfriend, AOA, 4Minute, dan masih banyak lagi. Brave Girl yang debut tahun 2011 dan telahdiproduseri oleh Brave Brothers ini awalnya tidak begitu sukses serta hampir bubar. Namun secara mengejutkan lagu mereka yang dirilis pada tahun Maret 2017 yaitu “Rollin” mendadak viral setelah video penampilan Brave Girl kepada tentara diunggah oleh akun youtube kpop fans. Rollin yang viral pun kembali memasuki chart musik korea dan Brave Girl pun kembali berpromosi di Music Show hingga akhirnya grub tersebut mendapatan kemenangan acara musik pertama mereka pada 14 Maret 2021 di Inkigayo setelah 1854 hari debut. Sejak saat itu Brave Girl meraih kesuksesan bahkan comeback mereka dengan “Chi Mat Ba Ram” pun kembali meledak.

Perfect All Kill (PAK) lagu Rollin

Chart lagu Chi Mat Ba Ram

2. Aespa ( Next Level)

Grub Selanjutnya yang viral pada tahun 2021 adalahAespa. Aespa adalah girlband yang berasal dari SM Entertainment agensi yang juga menaungi SNSD, Super junior, Exo, NCT dan masih banyak lagi. Dengan latar belakang agensi besar tak heran Aespa dapat meraih kesuksesan. Grub yang debut pada tahun 2020 dengan Black Mampa ini awalnya tidak begitu menunjukan diri sebagai “rookie monster” namum setelah Aespa comeback dengan lagu remake berjudul “Next Level”, grup ini menjadi viral dan lagunya pun dapat merajai tangga lagu di korea.

Chart lagu next level

3. Weeekly ( After School)

Weeekly adalah girlband selanjutnya yang viral pada tahun 2021. Girlband ini berasal dari Play M Entertainmet agensi yang juga menaungi Apink. Weeekly debut tahun 2020 dengan lagu “Tag me” namun tidak bisa meraih popularitas yang maksimal. Hingga pada tahun 2021 mereka comeback dengan lagu “After School” yang viral terutama di tiktok hingga membuat para non kpopers menyukai lagu mereka. Saat ini weeekly menjadi salah satu rookie yang memiliki pengdengar bulanan terbanyak di spotify dengan 2,7 juta pendengan bulanan dan lagu mereka telah meraih 56 juta pendengar di spotify

pendengar bulanan weeekly di spotify

4. Stayc (Asap)

Girlband yang menjadi viral tahun 2021 selanjutnya adalah Stayc. Stayc adalah grub yang debut pada tahun 2020 dengan “So Bad”, Grub ini meraih perhatian karena berada di High Up Entertainment yang di produseri oleh Black Eyed Pilseung, seorang produser yang telah menciptakan lagu lagu sukses untuk Twice, Sistar, Miss A, Hyuna dan lain lain. Lalu salah satu anggotanya yaitu Sieun di awal debutnya juga mendapatkan perhatian lebih mengingat dia adalah mantan trainee JYP Entertainment. Stayc yang comeback pada tahun 2021 ini mendapatkan perhatian lebih dengan lagu terbaru mereka yaitu “Asap” yang menjadi viral dan banyak di notice serta dibuat tiktok oleh idol idol lain.

lagu asap yang dinotice banyak idol lain

5. Itzy (Mafia In The Morning)

Itzy menjadi salah satu girlband yang viral pada tahun 2021. Itzy sendiri adalah grub yang debut pada tahun 2019 dan dinaungi oleh JYP Entertainment agnesi dari Twice, Staykids, Wonder Girl, Gơt, Dây, dan masih banyak lagi. Itzy yang dinaungi oleh agensi besar ini menjadi monster rookie yang kesuksesannya tidak pudar. Terbukti dengan comeback terbarunya dengan “Mafia In The Morning” Itzy dapat meraih 6 trophy di music show serta menjadi rookie dengan jumlah pendengar bulanan terbanyak di spotify.

Chart lagu mafia in the morning

spotify itzy

Nah itu dia nih “KPOP Girl Groups Baru Yang Viral Pada Tahun 2021” Gimana, ada favorit kamu?

  79 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts