Keindahan Danau Toba, Danau Terbesar di Indonesia

Danau Toba adalah danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Supervulkan. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter. Danau ini terletak di tengah pulau Sumatra bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter.

Keindahan Danau Toba dan pemandangan sekelilingnya memang menjadi daya pikat utama yang dimiliki wisata danau terbesar di Indonesia. Danau yang terbentuk dari letusan super volcano (letusan Gunung Api) yang terjadi sekitar 73.000 – 75.000 tahun lalu ini memang memiliki potensi wisata air.

Danau dengan luas 1.145 km persegi ini menyajikan pemandangan indah yang menarik perhatian kita untuk mengunjungi dan mengeksplorasinya lebih jauh. Melihat danau Toba seakan-akan kita sedang melihat sebuah lautan. Begitu luasnya danau ini menjadikannya sebagai danau terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Danau ini juga dinobatkan sebagai danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Selain terbesar, danau ini juga memiliki rekor danau terdalam di dunia, yaitu sekitar 450 meter. Selain luas, danau ini juga unik, karena di tengahnya terdapat sebuah pulau vulkanis yang besarnya hampir sama dengan luas Negara Singapura.

Berenang menjadi salah satu kegiatan yang tak boleh anda lewatkan di danau Toba. Merasakan air danau yang menyegarkan menjadi nilai tambah tersendiri ketika anda berenang di lautan luas Toba ini. Selain berenang, pilihan lainnya yaitu mengelilingi danau ini dengan menyewa perahu layar, atau melihat sunset di sore hari di danau Toba bisa menjadi pengalaman berbeda yang bisa anda rasakan di sini

 

  53 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts