Cerpen : COC Game Strategi Pengasah Otak

Suara dan belaian  hangat ibu membuat Leo terbangun ketika matanya terbuka dilihatnya jam dinding menunjukan pukul 5 segeralah dia bangun dan berdoa lalu merapikan tempat tidurnya. Lalu bergegaslah dia ke dapur mengambil segelas air untuk diminum, setelah selesai dengan segelas air dia langsung mandi dan menyantap sarapan yang telah disiapkan oleh ibu. sesudah mandi dan sarapan Leo siap untuk pergi ke sekolah tak lupa dia berpamitan dengan kedua orang tuanya. Leo adalah remaja berumur 14 tahun kelas 8 SMP di sekolah swasta. Ketika dia melangkah ke luar terlihat matahari tersenyum cerah  udara pun terasa sejuk menyegarkan. Sambil berjalan ke depan gang tersenyum dan  menyapalah  dia ke orang – orang yang berpapasan dengannya. Sesampainnya di gang terlihat beberapa teman yang sudah menunggunya untuk bersama sama naik angkot ke sekolah, angkot datang bergegaslah mereka semua naik. Setelah dua puluh menit perjalanan sampailah Leo di sekolah.

Bel sekolah berbunyi segeralah semua siswa berkumpul di aula untuk mengikuti apel pagi bersama. Apel pagi ini memang rutin diadakan di sekolah Leo , ya sekolah Leo sekolah yang  berlingkungan hijau ,diisi berbagai  tanaman dan bunga – bunga cantik,dan memiliki pemandangan yang indah ditambah  udara yang sejuk dan segar melekat membuat para siswa nyaman belajar di sini .Selain tempat belajar yang nyaman dibagian depan gedung sekolah terdapat lapangan basket lapangan futsal ,dan hutan pinus di samping sekolah yang menambah keindahan dan keasrian sekolah ini . “Teng teng teng” suara bel sekolah keras terdengar  pertanda apel pagi sudah selesai  dengan rapi dan tertib para siswa memasuki kelas masing masih. Leo yang berada di kelas 8A ini jam pertamanya diisi oleh pelajaran matematika , semua siswa pun antusias mengikuti  pembelajaran ini.

Jam menunjukan pukul sebelas lebih sepuluh para siswa sudah tidak sabar untuk istirahat mereka semua lapar dan haus .Akhirnya yang dinanti-natikan pun tiba pukul sebelas lebih lima belas tepat bel berbunyi kencang dengan semangat para siswa pun keluar kelas untuk ke kantin ada juga yang lari-larian, tak lupa Leo dia dan teman teman nya bersama-sama pergi ke kantin salah satu temannya adalah Nio . Nio adalah teman dan sahabat Leo badannya tinggi ,berkaca mata dan orangnya sangat baik .Selain baik Nio adalah siswa yang tergolong pandai dan berprestasi di sekolah. Saat makan di kantin tiba tiba  “Ha emang ada game yang seru dan bisa mengasah otak?” kejut Leo mendengar nio mengatakan bahwa dia sedang mencoba game yang menurutnya bias mengasah otak dan saat dimainkan pun sangat seru. “iya…. ini loh COC alias Clash of Clans , game ini bergenre strategi lho….dan pasti seru dimainkan , ayo dong kamu juga main nanti kita main bareng – bareng pasti bakal seru!!!!” kata Nio dengan antusias menjelaskan ke Leo. “oke deh nanti aku download game nya..”kata Leo kepada Nio.

Malam hari ini bulan bersinar benderang terlihat juga beberapa bintang bintang ,jam menunjukan pukul tujuh malam  dikamar sesudah menata buku untuk pelajaran esok, Leo mengambil HP dan mendownload game COC , akhirnya COC pun siap dimainkan .Dengan penasaran sekaligus semangat Leo pun memainkan battle di game .Seru dan sulit kesan Leo saat memainkan game ini karena memang game ini harus menggunakan strategi yang jitu untuk mengalahkan musuh. Di game ini Leo menggunakan nickname “Felicle” dan Nio menggunakan nickname “Hades” Setelah selesai menyelesaikan sebuah battle Leo melihat akun Nio “Hades” sedang online segera dia mengirimkan pesan kepadanya

Felicle              : “Bener ya game ini seru banget…walau terkadang sangat sulit melawan musuh… dan kulihat akun mu sudah hebat ya base nya bagus dan terlihat kuat”

Hades              : “Seru dong  ,pokoknya kamu harus pintar mengatur strategi  agar bisa menang dan bisa bikin base yang bagus dan kuat”

Felicle             : “Ayok main bareng….”

Hades             : “hmmmm… gak bisa deh , besok kan ada ulangan matematika  jam pertama lagi, aku harus belajar agar dapat nilai bagus . Kamu jangan lupa belajar juga ya….”

Felicle              : “Ok deh,..”

Percakapan via game mereka terhenti Nio telah offline dari game tetapi tidak dengan Leo ,dia tetap terus melanjutkan bermain game nya seolah tidak peduli dengan adanya ulangan matematika besok,Leo tidak belajar dan malah asik dengan game barunya.Tak terasa jam menunjukan pukul dua belas malam mata Leo sudah tak kuasa menahan rasa kantuk yang membuat Leo ketiduran.

                     Pak Pri Guru matematika dengan penuh wibawa masuk ke dalam kelas, guru yang dikenal galak dan disiplin ini langsung membagikan soal ulangan .Melihat soal ulangan dibagikan Leo mulai cemas dan takut karena belum belajar dan belum siap menghadapi ulangan. Keringat dingin mulai membasahi Leo, dilihat nya semua teman temannya telah fokus mengerjakan soal hanya dirinya saja yang tidak bisa mengerjakan. Lalu dilihatnya Pak Pri yang ternyata sedang mengawasi seluruh ruangan hingga membuat nyali untuk mencontek Leo padam.”Tek tek tek” suara jam berdetak terdengar keras di telinga Leo jantungnya pun berdetak kencang ,dilihatnya waktu yang tersisa untuk mengerjakan hanya lima menit padahal leo belum mengerjakan apa apa dengan cepat akhirnya Leo hanya menulis bagian diketahui . Jam pertama untuk ulangan matematika telah selesai Leo dengan ragu ragu maju dan mengumpulkan lembar jawaban dan soal kedepan.

                     Hasil ulangan dibagian di jam kedua ini anak anak satu persatu maju dipanggil untuk mengambil hasil ulangan mereka terlihat wajah mereka tampak senang dan ceria, akhirnya nama Leo dipanggil dengan gugup dan takut takut leo maju dan mengambil hasil ulangannya terlihat wajah kecewa dari Pak Pri dengan bijaksana Pak Pri menyuruh Leo agar giat belajar lagi .Leo malu karna hanya dirinya yang mendapat nilai jelek dan menyesal tidak belajar dan malah bermain game.Leo heran karna melihat Nio mendapat nilai sempurna yaitu seratus padahal tadi malam dia juga bermain game dia pun bertanya kepada Nio .Nio menjelaskan bahwa game hanya dijadikan sebagai refreshing saja ketika sedang bosan dan suntuk dan dia tetap tidak melupakan tugas utamanya sebagai pelajar yaitu belajar dengan giat dan rajin.

                     Dari pengalaman ini Leo sadar bahwa telah berbuat tidak bijak dalam memanfaatkan waktu . Leo telah bermain game dengan lama sampai larut dalam keseruan dunia game hingga lupa waktu .Untuk itu Leo berjanji dan  mulai belajar untuk mengatur waktu dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Selesai...

  89 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts