CARA AMPUH MENANGANI MAAG/GERD SECARA ALAMI DAN NON MEDIS

 

Halo sobat OSC! Yuk Mengenal lebih dekat dengan penyakit maag/GERD. Maag/gerd merupakan penyakit yang disebabkan karena peradangan lambung yang menyebabkan infeksi pada dinding lambung yang disebabkan karena pola makan tidak teratur.  

Sakit maag yang sering terjadi biasanya ditandai dengan gejala rasa panas di dalam dada akibat naiknya asam lambung ke bagian kerongkongan Untuk menangani hal tersebut sobat OSC bisa terapkan hal ini dalam kehidupan se hari-hari :  

1. Tinggikan bantal 15 cm

saat tidur supaya asam lambung itu tetap di lambung. GERD biasanya dipicu karena asam lambung naik karena posisi tidur yang datar.  

2. Makan malam Paling lambat 3 jam sebelum tidur

Tiap kita makan ada peran asam lambung yang membunuh kuman, bayangin aja habis makan malam lalu tidur saat tidur asam lambung makin banyak karena lagi memproses makanan dan bisa naik karena posisi tidur.  

3. Jangan makan terlalu kenyang

Karena tiap makan pasti asam lambung ikut naik guys apalagi kalau makanannya banyak bikin lambung penuh makin mudah asam lambung naik ke esofagus ya, makanya yang punya sakit lambung kalau makan baiknya sedikit tapi sering ya!  

4. Hentikan rokok atau Vape atau kopi atau teh

Kenapa karena rokok Vape kopi dan teh punya kandungan yang bisa bikin otot kutub lambung atas membuka akibatnya asam lambung bisa naik jadi bikin perih  

5. Idealkan berat badan dan kurangi stres

Kata dokter stres dan berat badan berlebih meningkatkan faktor risiko terjadinya GERD jadi Tolong dijaga ya.              

  50 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts