Berziarah ke Kota Kudus? Jangan Lewatkan Kuliner Khas Satu Ini!

Yuhuuu…

Sobat OSC pasti sudah gak asing lagi kan dengan Kota Kudus. Kota yang terkenal dengan sebutan  Kota Kretek ini ramai dikunjungi para kaum peziarah dari pelosok wilayah, lho. Biasanya kalo kita jalan- jalan ke Kota lain pasti ga afdhal kalo pulangnya ngga bawa buah tangan kan? Nah, teman- teman sudah tahu belum sih kuliner khas Kota Kudus yang juga bisa kalian bawa pulang?

 

 

 

 

Jenang Kudus merupakan salah satu kuliner khas Kota Kudus. Jenang Kudus sekilas memang hampir mirip dengan makanan dodol. Berasal dari bahan yang sama, Jenang Kudus dibungkus dalam plastik atau kertas dalam potongan kecil- kecil. Jenang Kudus juga mempunyai banyak varian rasa. Yang membedakan Jenang Kudus dengan Dodol adalah teksturnya, dimana Jenang Kudus teksturnya lebih lembut, kenyal, dan sedikit basah.

Lalu, gimana sih proses pembuatan Jenang Kudus?

Proses pembuatan Jenang Kudus  dimasak menggunakan wajan besar dan memakan waktu cukup lama lho teman- teman, kira- kira 4 jam. Nah, yang paling penting selama proses masak, adonannya harus diaduk. Cara memasak ini sudah turun temurun dari zaman dahulu untuk menjaga keaslian dari Jenang Kudus.

Selanjutnya, teman- teman tahu ngga sih, produsen paling terkenal dari Jenang Kudus?

Ya, Jenang Mubarok merupakan produsen yang paling melegenda. Sudah sekitar 110 tahun, mereka memproduksi Jenang Kudus. Lokasi penjualannya di sekitar tempat parkir ziarah makam Sunan Kudus, yaitu Menara Kudus. Bahkan sekarang, Jenang Kudus sudah diekspor ke berbagai negara dan tetap menjaga resepnya yang tradisional, lho. Keren kan?

Nah, tunggu apalagi teman- teman? Yuk segera berkunjung ke Kota Kudus dan jangan lupa mampir buat beli Jenang yang lezat ini ya!

 

Pict by : satrianesia.com

 

  14 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts