Berkunjung ke Utara Kota Batam

Kota Batam merupakan salah satu kota yang terletak di Kepulauan Riau dengan julukan "Kota Industri" namun, bukan berarti kota Batam tidak memiliki wisata yang indah. Wisata yang dimiliki oleh Kota Batam merupakan wisata alam. Batam memiliki pantai yang masih alami meskipun dengan kondisi kotanya yang sudah begitu modern. Hal ini dikarenakan Batam dikelilingi oleh lautan sehingga wisatanya didominasi oleh pantai-pantai yang masih alami, salah satunya yaitu Pantai Nongsa.

Pantai Nongsa Batam adalah sebuah pantai yang terletak di sepanjang Pasir Kampung Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam. Pantai ini berada disebelah utara Pulau Batam. Dari Pantai Nongsa kita bisa melihat negara Singapura dan Malaysia nun di seberang lautan.

Pantai Nongsa atau lebih tepatnya kata “Nongsa” diambil dari nama tokoh Melayu yakni Nong Isa. Nong isa merupakan tokoh Melayu pertama yang mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pesisir pantai hingga bernilai. Pesisir ini akhirnya disebut dengan Nongsa Tua. 

Pantai Nongsa memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantainya dengan air laut yang jernih hingga biota laut dan terumbu karang yang bisa dilihat secara langsung oleh anda dengan mata telanjang. Letaknya yang begitu dekat dengan Singapura akan memanjakan anda dengan pemandangan kota Singapura pada waktu malam hari. Selain itu pantai ini mengabungkan suasana anatara keindahan pantai dengan modern-nya Kota Batam. Sehingga mendatangkan begitu banyak wisatawan domestik hingga international yang berkunjung sekadar untuk menikmatinya. 

Pantai ini juga memiliki beberapa resort maupun hotel yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, untuk menikmati keindahan pantai perlu pengawasan dan kehati-hatian yang lebih terutama bagi anda yang memiliki anak kecil, karena belum adanya petugas penjaga pantai.

Pantai ini juga cocok untuk dijadikan untuk hunting, baik secara personal maupun kelompok. Dari sebelah timur Pantai Nongsa maka nda akan menemukan keindahan antara pantai dengan modern-nya Kota Batam. Dari tempat ini lah anda bisa menjadikanya tempat berfoto yang bagus, menjadikannya sebagai background dari foto anda. Jika malam sudah datang maka anda akan disuguhi gemerlapnya Kota Singapura. Seperti halnya dengan keindahan antara pantai dan kota modern yang sudah menyatu, anda juga bisa menjadikan pemandangan gemerlapnya Kota Singapura menjadi background foto Anda saat liburan. Selain itu pantai ini juga menghadap langsung kearah barat laut, sehingga saat petang menjelang anda bisa mengabadikan moment saat matahari akan tenggelam ataupun menjadikannya sebagai background saat anda akan berfoto. 

Pantai yang terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Batam Timur, Kepulauan Riau ini memiliki begitu banyak pengunjung. Cukup dengan membayar Rp 5.000 hingga 10.000 untuk tiket masuk maka anda bisa menikmatinya. Dan tentu saja pantai ini dibuka selama 24 jam.

Pantai Nongsa menjadi satu dari sekian banyaknya pantai yang bisa dimasukan dalam daftar berlibur anda. Semoga informasi diatas bermanfaat!

  102 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts