BERIKUT APLIKASI YANG BISA IMPROVE SKILL BAHASA INGGRIS KAMU!

Hai sobat OSC!

Seperti yang kita ketahui bahwa menguasai bahasa Inggris tentunya menjadi impian banyak orang, hal ini karena mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan banyak orang. Selain itu, masih banyak benefits yang bisa kita dapatkan apabila kita menguasai bahasa Inggris, seperti mudah mendapat kerja, dapat beasiswa ke luar negeri, dll. Tapi disisi lain, kebanyakan orang Indonesia merasa susah dalam menguasai bahasa Inggris.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa improve skill bahasa Inggris kamu loh. Yuk simak!

Duolingo

Yang pertama ada duolinggo. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa di akses via handphone atau laptop, bisa digunakan kapan pun dan di mana pun. Worth it banget yaa! Selain itu, aplikasi ini cocok banget untuk pemula yang ingin menambah vocabulary dalam bahasa Inggris, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat kalimat dalam bahasa Inggris, cara pengucapannya atau pronounciation. Kalau pakai aplikasi ini dijamin gak akan bosan belajar deh! Soalnya ada banyak banget animasi-animasi seru yang menemani kamu dalam belajar dan mempermudah kamu untuk mengingat vocabulary.

The British Council

Bingung mau mulai belajar grammar dari mana? Coba deh download The British Council! Lewat aplikasi ini, kamu akan didampingi belajar grammar dari basic sampai advanced. Tersedia test dan games juga yang akan membuat learning journey kamu makin seru!

The BBC English

Nah rekomendasi kali ini relate banget sama our daily activities. Di aplikasi ini, kamu bisa belajar bahasa inggris yang digunakan untuk sehari-hari, seperti expressions, slangs, dan lain-lain!

Fondi

Buat kamu yang mau improve speaking skills, ini adalah salah satu Holy Grail! Di aplikasi ini, kamu akan ketemu sama banyak native speakers dan orang asing. Kamu bisa ngobrol-ngobrol langsung sama mereka dengan settingan seperti dalam dunia games, loh!

Cake

Rekomendasi selanjutnya adalah Cake! Selain gratis dan bisa diakses di mana aja, aplikasi ini banyak menyediakan video yang bisa improve skiil English Language kamu. Kamu juga akan banyak menemukan idiom dan frasa dalam bahasa Inggris. Idiom dan frasa sama pentingnya dari vocabulary dalam belajar bahasa Inggris seperti native speaker.

Cambly

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, cambly merupakan aplikasi berbayar ya sobat OSC. Eitssss, tapi jangan berhenti baca dulu. Di aplikasi ini kamu akan diajarin bahasa Inggris oleh native speaker langsung dari berbagai penjuru dunia. Waaaah, the golden experience banget gak sih?

Lava Reading

Nah kalau yang satu ini, aplikasi yang bakal bantu kamu untuk belajar pronunciation. Di aplikasi ini, kamu bisa membaca buku/speech/dll dan dapet feedback untuk pengucapan kamu. Jadi bisa tau letak kesalahan dan perbaikannya, wow!

Magoosh

Siapa yang ngerasa masih minim banget vocabulary-nya? Coba deh download Magoosh! Di aplikasi ini kamu bisa belajar vocab-vocab baru berdasarkan seberapa sering kata-kata itu digunakan, lengkap dengan artinya!

 

Nah itu dia beberapa aplikasi yang bisa sobat OSC pakai untuk meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris.

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa~

 

  86 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts