All About Jogja pt 1 - Rekomendasi 5 Pantai Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Pantai ParangtritisĀ 

Mungkin sobat OSC disini sudah banyak yang mengetahui tentang pantai Parangtritis. Pantai ini masih banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki keindahan pemandangan dan juga sejarahnya. Konon wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini tidak dianjurkan untuk mengenakan pakaian berwarna hijau. Namun tak perlu khawatir, dibalik ke mistisan nya, pantai ini memiliki pemandangan bukit bukit pasir indah yang biasa dikenal dengan gumuk pasir.

 

Untuk dapat sampai ke pantai ini, diperlukan jarak sekitar 27 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai tersebut menyediakan banyak fasilitas permainan yang dapat dinikmati dengan membayar sewa yang tak cukup mahal. Pantai parangtritis juga memiliki banyak warung-warung kecil menjual makanan minuman dan juga aksesoris pantai nih, sob!

2. Pantai Timang

Pantai timang terletak didareah Gunung Kidul dengan rute yang cukup menantang karena jalan yang terjal dan bebatuan disepanjang perjalanan dekat pantai. Jika sobat-sobat OSC menyukai wisat yang ekstrim, maka sangat direkomendasikan untuk coba datang ke pantai ini.

 

Pantai timang memiliki batu karang diseberang pantai yang dapat diakses dengan menaiki lift gantung yang disediakan oleh pengelola pantai. Deburan ombak dari bawah lift gantung ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang yang menaiki nya.

3. Pantai Indrayanti

Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang dimilikinya. Pantai ini biasa dikunjugi saat musim liburan oleh banyak wisatawan bahkan dari mancanegara. Pantai indrayanti memiliki sebutan lain yaitu pantai romantis karena suasana alam yang begitu sejuk dan sangat cocok untuk tempat wisata bulan madu bagi pasangan muda.

 

Lokasi pantai ini cukup startegis karena terletak di jalur pantai Gunung Kidul dan berada di sisi timur pantai Sundak. Pantai Indrayanti dibatas oleh perbukitan karang dan memiliki bentang pasir putih yang sangat mempesona.

4. Pantai Baros

Mungkin pantai ini belum cukup terkenal daripada pantai lain diatas, namun jangan salah sob, pantai ini memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Di pantai ini, kita bisa menikmati sunset dengan sangat sempurna. Selain itu, kawasan pantai ini memiliki hutan mangrove yang dapat diajdiukan objek foto saat kita berkunjung kesana.

 

Lokasi nya berada di Tirtohargo, Kecamatan Kretek. Jika kalian mendengar objek wisata ini sebagai onjek wisata baru, maka sobat-sobat harus menjadikan pantai ini menjadi salah satu list perjalanan wisata kalian yaaa!

5. Pantai Wediombo

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata sekaligus kawasan konservasi perairan yang berada di Gunung Kidul. Lokasi pantai ini berada di Desa Balong, Girisubo, Gunung Kiidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, dibutuhkan jarak kurang lebih 70 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dengan perjalanan motor. Konon katanya, pantai ini terbentuk karena efek dari letusan gunung berapi karena terdapat kubah lava di bagian barat pantai.

 

Pantai wediomobo sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berselancar karena memiliki ombak yang stabil. Selain itu, pantai ini memiliki tempat untuk snorkling dan tempat bertelur bagi penyu-penyu. Wah sangat menarik bukan? Tidak hanya itu, pantai ini memungkinkan bagi para pengunjung untuk melakukan camping lho.

  11 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts