Air Terjun Tersembunyi Di Padang

Sumatera barat memiliki obyek wisata alam yang banyak mulai dari pantai hingga pengunungan. Obyek wisata di sumatera barat memiliki keindahan yang alami. Salah satunya Air Terjun Sarasah Uwak atau dikenal juga dengan Air Terjun Ambun Suri  yang ada di Kota Padang. Air Terjun Ambun Suri ini terletak Limau Manis Selatan, Pauh, Padang. Untuk menuju air terjun ini melewati Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang, hingga sampai di Bendungan Gaduang. Setelah itu melewati sungai dan masuk kedalam daerah ladang warga. 

Air Terjun Sarasah Uwak ini merupakan air terjun tersembunyi sehingga belum banyak yang mengenal air terjun ini. Padahal air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat bagus, udara yang sangat sejuk dan kondisi air yang bersih dan jernih. Keindahan alam sudah tampak ketika memakirkan kendaraan di lokasi bendungan. Jarak dari bendungan ke air terjun sekitar 30 meter dengan berjalan kaki. Jalan menuju ke air terjun cukup berlika liku maka sangat bagus untuk orang-orang yang senang dalam melakukan hiking.

Pemandangan pertama yang terlihat yaitu Bendungan Gaduang. Bendungan ini bisa dibuat untuk mandi, berenang ataupun untuk piknik.

Saat melewati jembatan yang cocok untuk spot selfie. Pengunjung dalam melihat aliran sungai, hutan dan langit yang sangat cerah. 

Setelah melewati bebatuan, sungai dan pepohohan, barulah telihat tanda bahwa kita sampai di Air Terjun Sarasah Uwak yang sangat bagus. Rasa letih saat mendaki terbayarkan setelah melihat air terjun. Rasa semangat muncul untuk berendam dibawah air terjun . 

Aktivitas yang dapat dilakukan di air terjun ini adalah
Menikmati keindahan alam

Menikmati keindahan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur kita terhadap alam semesta yang telah diciptakan dengan sempurna. Area air terjun ini bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Jika ingin mengunjungi air terjun ini maka hormati dan jagalah kebersihan lingkungan dan berwisata dengan menjunjung tinggi nilai kesopanan.

Hunting foto

Keindahan di lokasi wisata air terjun sarasah uwak sudah mulai saat dari lokasi parkiran. Semua pemandangannya sangat layak untuk dipublikasikan di sosial media. Ada sungai dan air terjun yang bagus untuk diabadikan. Jadi jangan lupa membawa kamera jika mengunjungi air terjun ini.

Piknik

Air terjun ini cocok untuk piknik bersama keluarga, teman atau sahabat. Kita bisa makan sambil melihat air terjun ini. Tetapi jangan lupa membersihkan area setelah digunakan. 

Wisata air terjun ini tidak memiliki tiket masuk, biaya parkir yang gratis, jam operasional yang bebas dan tidak ada penginapan. Air terjun ini tidak memiliki pihak untuk menjaga tempat air terjun tersebut karena memiliki letak yang tersembunyi. 

Tips yang harus dilakukan untuk mengunjungi air terjun ini adalah

1. Pergilah saat cuaca cerah, jangan pergi disaat cuaca mendung ataupun hujan

2. Menggunakan pakaian yang nyaman dan hangat, karena suhu disana cukup dingin

3. Menggunakan alas kaki yang tidak licin

4. Menghormati budaya dan adat istiadat setempat

5. Mengutamakan kenyamanan dan keselamatan

6. Menjaga kebersihan lingkungan

7. Menggunakan kendaraan yang cocok dijalan yang sedikit curam

Nah, itulah sedikit gambaran tentang air terjun tersembunyi atau air terjun sarasah uwak yang belum banyak di kenal masyarakat. Dan ada beberapa tips untuk mengunjungi air terjun ini, kunjungilah ketika badan kita fit dan bugar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Serta nikmatilah keindahan air terjun ini dan mengabadikannya.

  61 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts