7 Keunikan Rumah Fatmawati di Bengkulu

1. Rumah Fatmawati di Bengkulu yang kini menjadi salah satu situs sejarah dan museum. Rumah ini dirancang dengan unsur rumah panggung dengan suasana yang terlihat sangat cantik dan artistik dari segala sudut. Adapun, rumah Fatmawati Soekarno merupakan bangunan berusia 100 tahun yang sudah ada sejak 1920, dan tampak masih sangat kokoh.

2. Saat memasuki ruang tamu, tampak foto Fatmawati yang sangat cantik di masa muda, bahkan kondisinya pun juga sangat terawat. Kamu pun pastinya tak boleh melupakan ruangan ini saat berkunjung ke rumah Fatmawati yang menjadi museum.

3. Tak hanya bangunan rumah, hal menarik lainnya di rumah Fatmawati juga tampak pada mesin jahit yang sangat melegenda.Pasalnya mesin jahit milik Fatmawati Soekarno ini merupakan mesin yang digunakan untuk menjahit bendera merah putih saat dikibarkan pada 17 Agustus 1945. Penggunaan mesin ini digunakan dengan engkol yang cukup unik.

4. Di dekat mesin jahit kuno tersebut terdapat koleksi foto Soekarno  yang sangat kharismatik dalam memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.  Situs sejarah lainnya di museum Fatmawati Soekarno juga sangat terasa dengan berbagai kumpulan foto diorama yang tersusun sangat rapi. Kamu pun akan merasakan ikatan emosional layaknya kembali masa lampau.

5. Berdekatan dengan foto Fatmawati Soekarno terdapat kursi ruang tamu dengan sentuhan kayu bernuansa klasik. Ruang tamu ini dirancang dengan konsep coklat dominan yang sangat cantik dan menghangatkan dari berbagai sudut.

6. Layaknya desain kamar klasik pada umumnya, kamu akan dimanjakan oleh meja rias unik serta ranjang besi yang kokoh dengan kelambu.

7. Suasana klasik ini tampak menghasilkan suasana menghangatkan, sehingga kamu semakin betah berada di dalamnya.

  93 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts