7 Keajaiban Dunia Bawah Air

Temen temen kai ini aku mau kasih tau tentang  keajaiban bawah laut yang ada di dunia. Daftar 7 keajaiban dunia di bawah air (Seven Underwaters Wonders of the World) disusun oleh CEDAM International, perusahaan non-profit Amerika yang terdiri dari para penyelam yang ingin melakukan penelitian dan penjelajahan laut. Jadi ini adalah keajaiban bawah air yang menakjubkan.

1. Kepulauan Palau (Palau)

Palau adalah sebuah negara kepulauan yang sangat indah di Samudra Pasifik. Obsesinya adalah menjaga alam dengan membangun pariwisata.Disebut-sebut sebagai surganya pecinta bawah laut, membuat Palau bangga dan begitu menjaganya. Punya lebih dari 300 pulau, Palau bisa dibilang "kaya" akan peraturan pariwisata.Pada tahun 1979, Palau mengadopsi konstitusi anti-nuklir pertama dunia. Kecintaan Palau akan alamnya diteruskan dengan pelarangan penggunaan sunblock tertentu saat berenang di laut.

2. Belizer Barrier Reef(Belize)

Belizer Barrier Reef terkenal dengan pulau-pulau yang paling misteri dan pantai, yang biosfera tidak dikaji sehingga kini, walaupun 10% Caribbean. Salah satu tempat yang paling indah di perairan Caribbean - Belize Barrier Reef panjang kurang lebih 280 km, yang berjalan di sepanjang pantai Belize di Amerika Tengah.

3. Great Barrier Reef(Australia)

Great Barrier Reef atau karang penghalang besar yang membentang dan terletak di tengah laut di kawasan Cairns, Quessland,  Australia. Ternyata, Great Barrier Reef ini lebih besar dari Tembok besar Cina dan makhluk hidup yang dapat terlihat dari luar angkasa!Bagaimana keindahannya?. Great Barrier Reef merupakan gugusan karang yang membetang di tengah laut kawasan Cairns, lokasi wisata ini memberikan pemandangan yang menakjubkan, baik dari sisi satwa laut maupun terumbu karangnya.

4.Deep-Sea Vents (Ekuador)

Pemandangan unik menakjubkan yang pertama berada di Deep Sea Vents yang dikenal juga dengan sebutan black smoker atau dalam bahasa Indonesianya berarti perokok hitam. Disebut black smoker karena fenomena unik dibawah laut ini mengeluarkan asap hitam yang mengepul dari dasar laut menuju ke permukaan laut. Aktivitas unik di Deep Sea Vents ini adalah suatu aktivitas pengeluaran gas dan air panas ke permukaan bumi karena kegiatan vulkanik yang berada dalam dasar laut.

5.Galapagos Islands (Ekuador)

Terbentuk dari adanya aktivitas vulkanik membuat Kepulauan Galapagos menyimpan spot wisata alam yang memukau dan menarik untuk dikunjungi pastinya. Berikut ulasan mengenai beragam wisata yang terdapat di Kepulauan Galapagos. Tentunya kalian bisa berwisata sambil melihat berbagai binatang langka di sini. 

6.Lake Baikal (Rusia)

Danau yang satu ini memang tidak seluas danau-danau lainnya, namun danau yang berada di Rusia ini memiliki kedalaman hingga 455 meter. Sehingga danau ini menjadi danau terdalam di dunia sekaligus memiliki keindahan alam yang luar biasa, danau air tawar ini juga menjadi rumah bagi anjing laut air tawar.

7.Northern Red Sea (Eritrea)

Laut yang membatasi benua Afrika dan Asia, dan termasuk laut dengan tingkat kadar garam tertinggi di dunia. Kedalaman laut ini mencapai 2.500 meter. Seorang arkeologi menemukan beberapa bangkai kereta tempur kuno dan manusia menurutnya merupakan bangkai kereta firaun saat mengejar musa.

  37 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts