5 Pantai Hiden Gem di Jogja, Gunung Kidul yang harus kamu kunjungi

Berbicara soal pantai di Jogja, Kabupaten Gunung Kidul adalah juaranya. Pasalnya, banyak pantai terkenal yang kerap kali menjadi langganan para wisatawan, baik dari dalam dan luar Jogja.

Namun, terkadang, kamu membutuhkan pantai yang relatif sepi dari kerumunan orang. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan privasi dalam membebaskan dirimu dari penat yang menggelayuti pikiranmu.

1. Pantai Slili

Wisata pantai di Jogja yang terletak di antara Pantai Pok Krakal dan Sadranan ini memang memiliki area sempit. Namun keindahannya tak kalah dari pantai lain di Yogyakarta. Keunikan pantai ini adalah adanya dua bukit yang mengapit Pantai Slili sehingga menyeripai teluk mini.

Kamu bisa bersantai di pantai berpasir putih ini karena disediakan gazebo hingga snorkeling untuk melihat biota laut di balik karang yang menghiasi Pantai Slili. Untuk mencapai Pantai Slili, kamu bisa memilih jalan menuju Pantai Baron melalui Panggang atau Wonosari. Sebelum Pantai Baron, pilih jalan ke kiri sampai tiba di Pantai Sepanjang dan Pantai Krakal.

2. Pantai Peyuyon

Pantai tersembunyi di Jogja pertama adalah Pantai Peyuyon. Pantai satu ini berada di Kabupaten Gunung Kidul yang terkenal akan deretan pantai-pantai populer yang jadi destinasi liburan para wisatawan.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman liburan yang damai dan tak banyak orang, pantai ini adalah jawabannya. Pasalnya, pantai ini termasuk jarang diketahui oleh orang banyak walau terbilang menawan.

Suasana alam yang tenang dan damai inilah yang akan merefresh pikiranmu. Kamu dapat melupakan sejenak hiruk pikuk rutinitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari mulai dari tugas kuliah ataupun pekerjaan.

Untuk sampai di pantai ini, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Walaupun begitu, hal tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pantai dan juga tiket yang murah hanya sebesar Rp5.000,- saja.

3. Pantai Widodaren

Pantai tersembunyi di Jogja berikutnya adalah Pantai Widodaren. Nama widodaren yang disematkan pada pantai ini berarti bidadari dan sesuai dengan keindahan alamnya yang bak seorang bidadari.

Keindahan alam tersebut bisa dinikmati dengan begitu damai. Pantai yang berpasir putih ini relatih jarang terjamah wisatawan. Oleh karenanya, damai dan sepi adalah dua hal yang akan kamu dapat.

Selain hanya sekadar dijadikan tempat melepas penat, kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya di sini. Mulai dari berkemah menikmati sunset dan sunrise hingga bermain air pantai adalah jawabannya.

Soal harga tiket masuk, kamu tak perlu khawatir. Dengan membayarkan tiket masuk sebesar Rp5.000,-, kamu sudah bisa merasakan kecantikan alam dari Pantai Widodaren dengan nyaman dan tanpa gangguan.

4. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan menjadi pantai lainnya yang wajib dikunjungi. Pantai yang unik karena terdapat dua bukit karang ini menawarkan aktivitas seru. Mulai dari baik ke puncak bukit untuk melihat pemandangan dari ketinggian, memancing, berkemah, hingga bertemu langsung dengan para penyu.

Kamu juga bisa melihat sunset dan sunrise yang indah dari puncak bukit karang. Pantai Sedahan berlokasi sejajar dengan Pantai Wediombo Kami bisa memarkirkan kendaraan di Pantai Wediombo dan kemudian berjalan kaki sejauh 1,5km.

5. Pantai Ngrawah

Tak jauh dari Pantai Widodaren, kamu pun masih bisa menikmati keindahan dari pantai tersembunyi di Jogja lainnya. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Ngrawah yang bisa ditempuh dengan cukup cepat.

Sensasi liburan seakan pantai pribadi yang langka menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Kamu bisa bermain-main sepuasnya tanpa harus terganggu dengan orang lain yang hilir mudik di keramaian.

Namun, ada hal yang perlu kamu bayar untuk mendapatkan pengalaman liburan tersebut. Perjalanan dengan medan cukup berat harus kamu lalui untuk bisa sampai ke salah satu pantai yang jarang dikunjungi ini.

Dengan fakta tersebut, tak mengherankan juga jika belum ada fasilitas yang memadai. Sedangkan untuk tiket masuk, kamu perlu membayar uang sebesar Rp5.000,- kepada warga sekitar yang mengelola pantai.

Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/explore/activities/hidden-gem-wisata-pantai-di-jogja/103237 dan https://www.bobobox.co.id/blog/pantai-tersembunyi-di-jogja/

  246 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts