5 Fakta Menarik Indonesia Di Mata Dunia Internasional Negara Indonesia

5 Fakta Menarik Indonesia Di Mata Dunia Internasional Negara Indonesia merupakan sebuah nerara kepulauan yang terletak di Kawasan Asia Tenggara. Negara ini diapit oleh 2 benua yaitu benua Asia dan benua Australia serta diapit oleh 2 samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

Indonesia terkenal dengan berbagai macam budaya dan kekayaan alam yang dimiliki, warisan budaya yang melegenda serta terdapat banyak sekali destinasi wisata yang mempesona dan memanjakan mata. Wilayah dari negara indoneisa lebih dominan laut dari pada daratan, sehingga memiliki julukan negara maritim. Negara Indonesia terbentang seluas 735.358 mil Persegi. Pastinya Negara Indonesia memiliki banyak sekali fakta menarik Indonesia di mata dunia internasioal yang dapat diulas.

Berikut ini 5 Fakta menarik Indonesia di mata dunia internasional.

1. Memiliki Lebih Dari 700 Bahasa dan Dialeg Daerah Fakta menarik Indonesia di mata dunia internasional yang pertama adalah Negara Indonesia memiliki lebih dari 700 bahasa dan dialeg daerah yang digunakan dan dipai oleh masyarakat. Untuk Bahasa resmi yang digunakan adalah Bahasa Indonesia yang digunakan sebagai Bahasa persatuan yang ada di negara ini. Populasi dari penduduk di negara Indonesia lebih dari 250 juta jiwa dan mayoritas penganut agama islam.

2. Puncak Tertinggi di Dunia Terdapat puncak tertinggi dunia terdapat di negara Indonesia, tepatnya pada puncak Jaya Wijaya tang terletad di Provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya Wijaya memiliki puncak setinggi 4.884 meter diatas permulaan laut dan menjadi puncak tertinggi yang ada di dunia. Di atas puncak jaya Wijaya anda dapat menemukan salju yang sangat menarik mengingat salju sangatlah langka di negara Indonesia.

3. Terdapat Danau Vulkanik Terbesar Di Dunia Fakta menarik Indonesia di mata dunia internasional yang selanjutnya adalah terdapat danau vulkanik terbesar di dunia. Danau tersebut bernama danau toba yang berada di dalam gunung berapi super di pulau sumatera. Danau ini memiliki kedalaman 500 meter kebawah, dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau Toba terbentuk sejak 70.000 tahun yang lalu dan disebabkan oleh sebuah erupsi gunung berapi. Letusan gunung berapi tersebut diprediksi menjadi letusan gunung berapi paling dahsyat yang pernah terjadi diperadaban manusia dan memakan banyak sekali korban.

4. Tempat Dari Candi Budha Terbesar yang Ada Di Dunia Fakta menarik Indonesia di mata dunia internasional yang ke empat adalah tempat dari candi budha terbesar yang ada di dunia yaitu Candi Borobudur yang terletak Di Kabupaten Magelang, Jawa tengah, Indonesia.Candi Borobudur didirikan pada abad ke 9 dan memiliki 1.460 panel relief pada tiap-tiap dinding. Terdapat kuil dan 504 patung budha.

5. Rumah Dari 8 Warisan Budaya Dunia Menurut UNESCO terdapat 8 warisah dunia yang ad ani negara Indonesia, mulai dari Candi Borobudur sampai dengan Taman Nasional Komodo yang ada di pulau Komodo. Itulah 5 Fakta Menarik Indonesia Di Mata Dunia Internasional yang membuah bangga bangsa Indonesia.

  29 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts