5 Fakta Menarik Bendungan Engehalde, Bern, Swissterland.

5 Fakta Menarik Bendungan Engehalde, Bern, Swissterland, Lokasi Eril Ditemukan Jenazah dari Emmeril Khan Mumtadz atau sering dikenal dengan nama Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swissterland.

Eril merupakan anak dari Gubernur Provinsi Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil. Eril ditemukan pada hari Rabu, tanggal 8 Juni tahun 2022 pagi waktu setempat. Namun sayangnya anak dari gubernur Jawa Barat itu ditemukan dengan keadaan yang sudah meninggal dunia. Setelah menemukan jasad tersebut pihak kepolisian Negara Swiss langsung melakukan Tindakan otopsi kepada jenazah tersebut. Dan setelah melalkukan otopsi pihak kepolisian juga melakukan tes DNA pada Jenazah tersebut dan sudah mengkonfirmasi bahwa jenazah tersebut adalah jenazah dari Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Selanjutnya pihak kepolisian akan menyerahkan jenazah Eril kepada keluarga Ridwan Kamil dengan melalui prosedur yang berlaku di negara Swiss.

Terdapat beberapa fakta menarik Bendungan Engehalde, berikut 5 fakta menarik Bendungan Engehalde yang ada di Swissterland.

1. Lokasi Bendungan Engehalde Lokasi dari Bendungan Engehalde berada di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 bern, Swissterland. Bendungan ini sudah ada sejak lama, ada yang mengatakan bahwa bendungan ini didirikan pada masa perang dunia pertama, tepatnya pada tanggal 1 November 1909, dan artinya umur dari bendungan ini sudah mencapai 113 tahun lebih. Bendungan Engehalde pernah menjadi tempat untuk kegiatan dayung di kota Bern untuk pertama kalinya. Akan tetapi karena terjadi konfir perang dunia pertama aktifitas dayung yang ada di daerah bendungan tersebut diberhentikan. Bendungan ini memiliki beberapa pintu air yang dapat memanjakan mata.

2. Tempat Menyaring Sampah Selain untuk menampung air dari sungai Aare bendungan Engehalde ini juga berfungsi sebagai tempat menyaring sampah yang terbawa oleh arus sungai. Sampah-sampah yang terbawa arus akan disaring melalui saringan yang di sisi-sisi bendungan. Sampah tersebut akan di filter dan pilah sesuai dengan jenis sampahnya agar tidak mengotori lingungan bendungan.

3. Suhu Bendungan Engehalde Air yang ada di Bendungan Engehalde sangat jernih dan indah, namun suhunya akan berubah ketika memasuki bulan-bulan peralihan antara musim panas dan musim dingin. Hal tersebut dapat terjadi karena dipengaruhi suhu cuaca yang ada di sekitar Kawasan bendungan.

4. Bendungan Mattenschwelle Selain bendungan Engehalde disekitar bendungan tersebut juga terdapat Bendungan Mattenschwelle, jarak antara kedua bendungan kurang lebih sekitar 1 kilometer. Bendungan ini juga memiliki fungsi dan dipergunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air.

5. Pembangkit Listrik Bendungan Engehalde juga memiliki fungsi sebagai pembangkit listrik. Hal tersebut bisa terjadi karena bentuk dari sungai Aare yang berkelok dan bendungan tersebut dapat menampung air dan akan dilepaskan pada turbin pembangkit listrik, sehingga dapat menghasilkan tenaga listrik.

Itulah 5 Fakta Menarik Bendungan Engehalde, Bern, Swissterland, Lokasi Eril Ditemukan.

  0 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts