10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT

Hampir semua siswa atau mahasiswa pasti menginginkan untuk mendapatkan beasiswa. Selain mendapatkan tunjangan selama pendidikan, beasiswa juga sangat penting sekali untuk kelangsungan pendidikan seseorang. Terlebih bagi mereka yang kiranya memiliki keterbatasan finansial dan ekonomi, mendapatkan beasiswa bisa jadi salah satu alternatif terbaik buat kamu untuk melanjutkan studi.

Maka dari itu coba deh selalu pantengin beberapa tempat ini untuk cari informasi beasiswa pendidikanmu.

10 Tempat Mencari Informasi Beasiswa yang Akurat

1. Bagian BK di sekolah atau bagian akademik di kampus

Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah menengah, untuk mendapatkan informasi seputar beasiswa bisa kamu dapatkan di bagian guru BK. Disini kamu bisa dapatkan informasi detail mengenai beasiswa tersebut.

Sementara di perguruan tinggi, informasi seputar beasiswa seperti ini bisa didapatkan di bagian akademik. Di sini kamu bakalan mendapatkan informasi seputar beasiswa di lingkungan kampus. Jadi kamu pasti gak akan ketinggalan kalau sering-sering menanyakan informasinya disini.

2. Website Kedutaan besar

Siapa yang kepengin melanjutkan studi di luar negeri? Nah, informasi beasiswa dari luar negeri bisa kamu pantengin lewat website ini nih. Biasanya setiap kedutaan besar akan memberikan informasi mengenai beasiswa yang ada di negaranya. Jadi, kamu bisa banget untuk mengorek informasi tentang beasiswa itu melalui website ini.

3. Website atau sosial media PPI Dunia

Teryata gak Cuma website kedutaan aja lho yang menyediakan informasi seputar beasiswa. Di website dan media sosial dari PPI dunia juga merupakan lading informasi untuk mendapatkan informasi beasiswa. Para pelajar Indonesia yang ada di Negara lain bakal saling tukar informasi mengenai beasiswa ini.

4. Website dan sosial media LPDP Kemenkeu

Nah yang satu ini juga wajib kamu cek ya sobat Osc. Website dan sosial media dari LPDP ini biasanya juga bakal ngasi kamu infromasi seputar beasiswa terkini dan terupdate. Mulai dari beasiswa dari dalam negeri sampai dari beasiswa luar negeri.

5. Program CRS (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan

Sadar atau tidak, sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan besar yang sudah mulai emmberikan beasiswa di bidang pendidikan. Kamu juga bisa banget buat pantau nih beasiswa yang ada disini. Biasanya, beasiswa yang disediakan mulai beasiswa akademik maupun non akademik.

6. Papan Informasi kampus

Buat kamu yang suka lewatin lorong-lorong kampus, mulai sekarang jangan asal nyelonong aja yah. Kamu harus pantengin dan kepoin seluruh isi pengumuman yang ada di papan informasi tersebut. Biasanya info seputar beasiswa ditempel di papan tersebut.

7. Media Sosial Info Beasiswa

Sekarang ini sudah banyak sekali tuh media sosial yang memberikan informasi seputar beasiswa. Kebanyakan dari media sosial tersebut memberikan informasi terupdate dan terkini dari beasiswa-beasiswa terbaru yang akan ditawarkan. Nah, disini kamu bakalan dapatkan informasi-informasi tersebut.

8. Pameran Pendidikan

Kamu bisa banget tuh datang sekaligus tanya-tanya seputar informasi kampus dan beasiswa yang disediakan. Makanya, bagi kamu yang menjadi scholarship hunter, pameran pendidikan adalah salah satu tempat yang wajib banget untuk kamu datangi.

9. Media Sosial Organisasi Mahasiswa

Gak heran juga, kalau media sosial juga sangat membantu kamu dalam mendapatkan beasiswa yang kamu idam-idamkan. Salah satunya melalui media sosial organisasi mahasiswa di kampus kamu. Disini biasanya akan diumumkan informasi seputar beasiswa terbaru yang disediakan. Nah, kamu harus rajin-rajin stalking ya.

10. Website Info Beasiswa

Kalau kamu masih bingung mendapatkan informasi seputar beasiswa, cara yang satu ini bisa banget kamu jadikan pilihan. Kamu bisa mencari informasi seputar beasiswa dengan cara mencarinya melalui internet. Kamu tinggal ketik saja beasiswa terbaru di perangkat google. Nanti kamu pasti akan menemukan semua informasi tersebut. Tapi kamu harus pintar-pintar dalam menyaring informasi tersebut yah!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  137 Views    Likes  

7 Keajaiban Dunia Bawah Air

previous post

Hubungan Kemerdekaan Indonesia Dgn Ilmu Neotic Buku “The Lost Symbol Dan Brown"
7 Keajaiban Dunia Bawah Air

next post

7 Keajaiban Dunia Bawah Air

related posts